Thursday, October 8, 2015

Review: Viva Face Tonic Green Tea

Setelah berbulan-bulan melakukan double cleansing yang cuma pakai baby oil/minyak kelapa VCO dilanjutkan milk cleanser/susu pembersih (tanpa facial foam/facial wash), saya mulai tergoda pakai toner. Selain itu, saya pikir toner akan berguna untuk saya setelah melakukan proses pembersihan komedo ataupun setelah scrubbing muka supaya pori-pori kembali menutup.

Setelah browsing ke sana-sini, saya memutuskan untuk membeli Viva Face Tonic Green Tea. Saya pilih Viva Face Tonic Green Tea karena murah dan review-nya juga rata-rata bagus. Viva Face Tonic Green Tea ditujukan untuk pemilik wajah berjerawat. Meskipun saya amat jarang berjerawat, tapi tak ada salahnya memakai toner untuk berjerawat. Produk kulit berjerawat belum tentu membuat kulit kering. Bahkan kulit yang berjerawat harus dijaga jangan sampai kering dan dehidrasi. Yang saya suka dari toner ini adalah tidak mengandung alkohol. Bagus untuk saya yang menghindari produk berkadar alkohol tinggi, karena kulit saya agak kering.

Viva Face Tonic Green Tea, selain mengandung ekstrak teh hijau yang terkenal mengandung anti oksidan, juga mengandung tea trea oil, yang sudah terkenal ampuh membasmi jerawat. Aromanya segar. Kalau diteteskan ke kapas putih terlihat warna hijau samar-samar.


Saya memakai toner ini untuk mengangkat milk cleanser. Caranya, setelah mengoleskan milk cleanser di wajah, kemudian dengan kapas yang sudah ditetesi toner digunakan untuk mengangkat milk cleanser.

Secara keseluruhan saya suka toner ini. Cocok di kulit saya dan tidak membuat iritasi.

Sayangnya, Face Tonic varian ini agak susah ditemukan di supermarket maupun drugstore yang sering saya kunjungi. Saya sudah repurchase produk ini satu kali, dan keduanya saya beli via website Viva (http://www.vivacosmetic.com/). Harga di website Rp 5.950 untuk ukuran 100 ml.

Sumber:
- http://www.vivacosmetic.com/product/det/539/face-tonic-green-tea.html
- Foto koleksi pribadi

No comments:

Post a Comment