Tuesday, July 7, 2015

Review: Viva Milk Cleanser Spirulina

Saya termasuk perempuan yang menerapkan prinsip double atau multi cleansing. Menurut saya, double/multi cleansing itu penting terutama kalau kamu pakai make up yang lumayan tebal sehari-hari. Salah satu langkah dalam proses multi cleansing yang saya lakukan adalah penggunaan susu pembersih atau milk cleanser, yang merupakan tahap kedua pembersihan wajah setelah penggunaan baby oil atau virgin coconut oil

Saya memakai milk cleanser atau susu pembersih karena menghindari sabun pembersih muka. Ruangan kantor saya yang ber-AC menjadi salah satu penyebab keringnya kulit saya. Saya takut kalau sering-sering memakai sabun pembersih muka, kulit saya makin kering. Waktu jaman kuliah dulu, saya rutin membersihkan wajah dengan milk cleanser dan face toner, hasilnya banyak yang memuji kalau kulit saya kelihatan bersih.

Selain itu, sudah dua dokter kulit menyarankan untuk lebih memilih milk cleanser daripada facial foam atau facial wash yang dijual di pasaran. Adik saya pernah berjerawat, dan berkonsultasi ke dokter kulit. Dokter kulit menanyakan bagaimana cara adik saya membersihkan wajah dan produk pembersih apa yang digunakan. Adik saya jawab "..milk cleanser, facial foam merek "X" dan face toner". Kemudian dokter menyarankan untuk menghentikan penggunaan facial foam, tetapi milk cleanser dan face toner boleh diteruskan. Jika memang ingin menggunakan sabun muka, lebih baik pakai sabun bayi. Saya juga pernah mengalami masalah kulit. Kulit saya tiba tiba dihiasi dengan bintik putih seperti panu, gara-gara mencoba facial foam baru. Oleh dokter kulit saya disarankan untuk berhenti memakai facial foam dan malah disuruh menggunakan milk cleanser yang kemudian dibersihkan dengan waslap basah.

Produk susu pembersih yang saya gunakan sekarang adalah: Viva Milk Cleanser Spirulina




Susu pembersih untuk kulit normal/ kering. Mengandung Ekstrak Spirulina (Ganggang Biru Laut) yang kaya protein, vitamin, dan asam amino terlengkap untuk menutrisi kulit dan membantu proses regenerasi sel serta menghindari proses penuaan dini.

Cara Pemakaian : 
Oleskan Viva Milk Cleanser Spirulina pada kulit wajah dan leher, lakukan massage ringan, kemudian angkatlah dengan tissue/kapas. Lanjutkan dengan penggunaan Viva Face Tonic Spirulina. Gunakan sebelum ber-make-up dan malam hari sebelum tidur. 
Tersedia kemasan : 100 ml
Harga Rp.6400.00 
(http://www.vivacosmetic.com/product/det/571/milk-cleanser-spirulina.html)

Tutupnya berbentuk flip top, praktis dibuka, dan cukup rapat sehingga tidak mudah tumpah:

 
Bisa dibilang pembersih ini adalah pembersih sejuta umat. Yang membuat saya tertarik adalah klaim "...menghindari proses penuaan dini". Saya pernah mencoba yang original (emollient), cucumber, bengkoang, dan lemon. Semuanya cocok di kulit saya kecuali yang varian lemon malah membuat wajah saya jerawatan.

Teksturnya milk cleanser ini agak kental, tapi mudah diratakan ke wajah. Ketika diusapkan ke wajah terasa sejuk. 

Waktu pertama kali mulai memakai produk ini, muncul jerawat kecil di wajah saya. Tetapi saya teruskan pemakaiannya karena saya menganggap kulit saya mengalami proses adaptasi dengan produk baru. Lama kelamaan jerawat-jerawat itu pun kering dan hilang. Wajah saya mulus lagi deh.

Aada yang tidak suka memakai milk cleanser karena terasa lengket dan kurang segar, berbeda dengan facial foam yang membuat kulit terasa bersih dan segar seketika. Sebenarnya hal ini bisa disiasati dengan memakai waslap basah, seperti saran dokter kulit.
Tetapi, karena malas cuci waslap tiap hari (baca: kasihan sama asisten kalau tiap hari harus cuci waslap), saya pakai kapas saja yang ditetesi air atau face toner. Praktis, tinggal dibuang (tapi tidak ramah lingkungan! jangan ditiru ya!)
 

Saya sebenarnya tidak keberatan dengan sensasi lengket karena merasa kulit saya lembap. Tetapi kuatir kalau tidak menggunakan kapas+air atau kapas+toner hasilnya kurang bersih. Kapas yang sudah dibasahi juga lebih memudahkan untuk mengangkat sisa susu pembersih.

Secara keseluruhan saya cukup puas dengan Viva Milk Cleanser Spirulina ini. Selain harganya yang murah meriah, produk ini tidak membuat kulit kering, dan tidak menyebabkan iritasi dan adem di kulit. Jarang kan ada produk OK yang harganya murah? Sayangnya kurang ampuh membersihkan make up mata yang tahan air/waterproof. Dan pastinya saya akan beli lagi, tapi mau coba yang varian green tea.



 

No comments:

Post a Comment